MENGHUJAT ABU HURAIRAH, MENGHUJAT KITAB SENDIRI (4). ABDUL HUSEIN MENGHUJAT JA'FAR AS SHADIQ

 
Apakah kaum Muslim yang mengagungkan Allah meyakini bahwa Allah memiliki sebuah kaki? abdul husein bertanya. Yang menjawab adalah Imam Abu Abdillah, Ja’far As Shadiq.
Dalam bukunya, abdul husein mengkritik Abu Hurairah. Katanya, Abu Hurairah meriwayatkan hadits tentang Allah memiliki kaki. Lalu bertanya :
Apakah kaum Muslim yang mengagungkan Allah meyakini bahwa Allah memiliki sebuah kaki?

Apakah Allah memiliki sebuah kaki yang menjadi tanda khusus ang membimbing manusia untuk mengetahui Dia? Mengapa itu kaki dan bukan suatu organ yang lain?

abdul husein tidak percaya bahwa Allah memiliki kaki. Dia mengejek abu hurairah, dengan keyakinan bahwa imamnya yang maksum tidak meyakini hal itu. Dia ingin mengejek ahlussunnah yang meghormati Abu Hurairah.

Mari kita lihat apa kata Abu Abdillah tentang ayat Al Qur’an, surat al Qalam ayat 42. Inilah terjemahannya:

68:42. Pada hari betis disingkapkan dan mereka dipanggil untuk bersujud; maka mereka tidak kuasa,

Dari Ubaid bin Zurarah, Aku bertanya pada Abu Abdillah tentang firman Allah : 68:42. Pada hari betis disingkapkan. Ubaid berkata: lalu abu Abdillah menyingkapkan sarung dari betisnya, dan tangan satunya lagi ditempelkan kepalanya, lalu Abu Abdillah mengatakan: Subhaana Rabbiyal A’la…. (Maha Suci Allah yang Maha Tinggi)

Kitab At Tauhid, karya As Shaduq, hal 155

Dari Muhammad bin Ali Al Halabi, dari Abu Abdillah tentang firman Allah : 68:42. Pada hari betis disingkapkan., Abu Abdillah berkata : Sungguh Allah yang Maha Perkasa, Maha Banyak Berkahnya, lalu menunjuk ke betisnya dan menyingkap sarungnya. Abu Abdillah berkata: mereka diperintahkan untuk sujud namun mereka tidak mampu, mereka terdiam, dan hati mereka dipenuhi ketakutan pada Allah, mata menjadi terbelalak, hati sampai ke tenggorokan, (dalam keadaan) pandangan mereka tunduk ke bawah, lagi mereka diliputi kehinaan. Dan sesungguhnya mereka dahulu (di dunia) diseru untuk bersujud, dan mereka dalam keadaan sejahtera.

Kitab At Tauhid, karya As Shaduq, hal 154

Pertanyaan abdul husein tertuju pada Abu Abdillah.

Apakah kaum Muslim yang mengagungkan Allah meyakini bahwa Allah memiliki sebuah kaki?
Bagi abdul husein, Abu Abdillah tidak mengagungkan Allah.

Pertanyaan berikut ini juga tertuju pada Abu Abdillah:

Apakah Allah memiliki sebuah kaki yang menjadi tanda khusus yang membimbing manusia untuk mengetahui Dia? Mengapa itu kaki dan bukan suatu organ yang lain?

Jika abdul husein ingin menghujat abu hurairah, pada hakekatnya dia menghujat Abu Abdillah, Ja’far As Shadiq, imamnya yang maksum.
http://hakekat.com/content/view/85/1/
sunnah

blog copas